Semua yang harus Anda ketahui tentang tata kelola perusahaan

Terlepas dari apakah kelompok Anda besar atau kecil, Anda perlu mengembangkan keterampilan kepemimpinan yang baik. Gunakan keterampilan yang sama untuk kepemimpinan yang efektif, terlepas dari ukuran tim Anda. Gunakan saran di bawah ini untuk menjadi pemimpin yang hebat!

Pergi ke percakapan. Para eksekutif tidak mengatakan apa-apa dan tidak melakukan apa pun. Ini adalah sumber kebingungan bagi karyawan dan dalam banyak hal mendemotivasi. Sebaliknya, hiduplah sesuai dengan apa yang Anda katakan. Ikuti dan pimpin dengan memberi contoh. Jadi Anda memiliki lebih dari sekedar seorang karyawan, Anda memiliki para juara yang percaya pada bisnis Anda dan kepemimpinan Anda.

Ingatlah selalu nilai-nilai yang penting bagi Anda. Pastikan semua keputusan yang Anda buat tepat untuk Anda. Jika Anda yakin keputusan akan menjadi sesuatu yang Anda sesali nanti, jangan memukulnya. Anda harus membuat keputusan yang membuat Anda merasa benar-benar nyaman.

Seorang pemimpin yang sukses harus menjalani kehidupan publik dan pribadi yang seimbang. Reputasi yang baik di masyarakat adalah dasar untuk kesuksesan yang berkelanjutan. Jika Anda memiliki peran utama, Anda perlu mencermati. Karena itu, penting untuk menjaga kerendahan hati dan bersikap moderat. Jangan beri siapa pun petunjuk yang mendiskualifikasi Anda sebagai pemimpin.


Pastikan Anda menghabiskan waktu di luar kantor dan di tengah-tengah tenaga kerja setiap hari. Cobalah menjadi bagian dari grup sambil mempertahankan peran kepemimpinan Anda. Anda dapat menggunakan waktu ini untuk bertemu karyawan Anda, mengajukan pertanyaan atau bahkan makan siang bersama mereka.

Promosi, bonus, dan kenaikan harus selalu adil dan berdasarkan kinerja. Jangan hanya melamar orang yang telah bekerja dengan Anda lebih lama atau membagikan kenaikan gaji terbesar kepada anggota keluarga. Karyawan Anda akan lebih termotivasi ketika mereka tahu mereka bisa mendapatkan hadiah nyata untuk kerja keras.

Pastikan bawahan dan karyawan Anda tahu bahwa Anda adalah orang yang dapat diakses. Anda mungkin tidak ingin meninggalkan celah dalam percakapan dan program sosialisasi Anda, tetapi itu perlu. Karyawan Anda mengharapkan dan pantas mendapatkan bimbingan, rasa hormat, dan penghargaan Anda. Ini bisa menjadi aset terbesar Anda. Tanpa mereka, mereka akan menjadi beban komersial yang sangat besar.

Temui artis berbakat di antara Anda. Karyawan yang baik sulit ditemukan dan dipelihara. Cari tahu apa ambisi pribadi Anda dalam hidup. Semakin Anda berhasil merekonsiliasi impian Anda dengan tujuan bisnis Anda, semakin lama Anda dapat mempertahankannya dan meningkatkan produktivitasnya.

Meskipun itu ide yang baik untuk memasukkan ide-ide inovatif dan mengembangkan rencana bisnis Anda, Anda harus tetap berpegang pada rencana asli Anda. Jika Anda terus bekerja menuju tujuan tertentu, Anda dapat memperkuat kredibilitas Anda dan meyakinkan orang lain tentang keahlian Anda. Ingatlah bahwa rencana Anda dapat ditingkatkan tanpa sepenuhnya mengubahnya.

Selalu jujur, tapi tetap baik. Beri tahu tim Anda jika mereka melakukan kesalahan, meskipun itu kecil. Itu hanya akan membantu mereka menjadi lebih baik di tempat kerja lain kali. Kunci untuk mempertahankan moralitas yang baik adalah mengartikulasikannya secara rasional. Pastikan tim tahu bahwa Anda selalu ingin meningkat sebagai tim.

Ingat, harapan tidak selalu baik. Jika Anda atau perusahaan Anda terlibat dalam situasi yang pasti berakhir buruk, lakukan apa yang diperlukan untuk mengakhiri situasi dan melanjutkan. Karyawan tidak akan pernah memaafkan optimisme buta dalam keadaan seperti itu, dan yang terbaik adalah semua orang memiliki situasi yang buruk secepat mungkin.

Dia membutuhkan keterampilan untuk menjadi pemimpin yang efektif. Dari manajer hingga CEO, kepemimpinan sangat penting. Gunakan tips di atas untuk meningkatkan keterampilan kepemimpinan Anda dan mendapatkan rasa hormat dari orang lain.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>